Sabtu Pagi Bersama Gubsu

MEDAN – Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 telah sukses dilaksanakan. Duta Bahasa Sumut terpilih dan Ikadubas Sumut sedang melaksanakan persiapan menuju Pemilihan Duta Bahasa Nasional (Pildubasnas) yang akan digelar di Jakarta. Salah satu usaha untuk meraih hasil yang maksimal, Duta Bahasa Sumut membutuhkan penguatan oleh pemangku kepentingan, pejabat daerah, dan para mitra.

Sabtu (15/7) pagi di Rumah Dinas Gubernur, Duta Bahasa Sumatera Utara bertemu dengan Gubernur Sumatera Utara, Letjen TNI (Purn) H. Edy Rahmayadi dan Ketua TP PKK Prov. Sumut Hj. Nawal Edy Rahmayadi. Dalam audiensi ini, Gubsu dan istri didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara, Ibu Dwi Endah Purwanti.

Pertemuan yang berlangsung santai dan hangat ini menjadi penguat dan penyemangat Dubas Sumut yang akan mewakili Sumatera Utara. Kepala Balai Bahasa Provinsi Sumatera Utara, Hidayat Widiyanto, yang mendampingi Dubas Sumut mengucapkan terima kasih dan menegaskan dukungan untuk kemajuan program literasi yang dilakukan Provinsi Sumatera Utara.

Sambil bercengkerama dengan keluarga, Gubsu dan istri memberikan penguatan moral yang sangat penting bahwa Dubas Sumut harus membawa dan menjaga nama baik Sumatera Utara. Gubsu juga mengingatkan Dubas Sumut agar menjadi generasi muda yang berpikir cerdas dan bertindak bijak.

Duta Bahasa Utama Sumatera Utara 2023 juga menyampaikan program kerja (krida) yang akan dipresentasikan di Jakarta. Krida yang akan dibawa mengusung tema revitalisasi bahasa daerah (Batak Toba) melalui penguatan literasi. Selain itu, sebagai representasi Sumut, Dubas Sumut juga akan mengenakan pakaian adat Simalungun dalam Pildubasnas nanti.

“Terima kasih banyak atas dukungan dari Pemprovsu untuk perwakilan Sumatera Utara dalam Pildubasnas nanti. Semoga kita bisa memberikan yang terbaik.” Pungkas Hidayat sembari menutup audiensi tersebut. (rzq)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top